Search

Memilih template yang sesuai


Ini adalah tampilan template dasar yang disediakan oleh blogger saat kita memulai blog yang baru. Bila Anda merasa kurang menarik dengan tampilan template yang sudah ada.
Kita bisa mengganti dengan template yang baru dan lebih artistik atau mungkin lebih monetize bagi blog kita.

Kalau boleh berperibahasa, jangan melihat blog dari isinya, tetapi lihat blog dari template (baca:tampilan) dong atau mungkin kebalik ya, he3 ...

Tapi template yang bagus pada blog Anda paling tidak membuat pengunjung Anda lebih senang karena blog Anda mempunyai khas tertentu selain kontennya. Dengan template yang menarik paling tidak pengaturan letak, dan widget-widget blog selain mempercantik tidak membuat satu dengan yang lainnya tidak saling bertabrakan.

Trus bagaimana cara mengganti template dengan yang baru ?

1. Klik pada bagian Tata Letak

2. Anda akan sampai pada sebuah halaman seperti gambar di bawah



Lanjutkan dengan me-browse atau mencari terlebih dahulu file template yang mempunyai format *.*xml kemudian jika sudah unggah. Tunggu hingga konfirmasi bahwa sudah ada perubahan yang disimpan pada blog Anda.

3. Tetapi jika masih suka dengan template dasar dari blogger yang lain Anda dapat memilih "Pilih Template Baru" klik pilihan template Anda kemudian klik simpan template.



4. Dimana mendapatkan script template yang bagus ???

Banyak situs web ataupun blog yang menyediakan template blog yang gratis untuk didownload. Cari paling mudah adalah ketik di search Google, dengan kata kunci "download blogger template" Pilih deh yang bagus menurut kamu dan unggah.


Download template versi Bayu di Get4Template.blogspot.com koleksi template Bayu untuk download gratis.

Related Article



Comments

0 Responses to "Memilih template yang sesuai"

Posting Komentar

Find It

About Me

Daftar KumpulBlogger

Pengikut

 
duit